Membahas Seputar Windows dan Sistem Operasi

Cari Blog Ini

Install Dan Upgrade Windows 10 Anniversary Update, Ada 5 Cara Terbaik Disini

by Easy Tips , at 08.43 , have 0 komentar
Install Dan Upgrade Windows 10 Anniversary Update - Windows 10 Anniversary Update telah dirilis, dan untuk kalian yang hendak menginstallnya ada berbagai langkah yang dapat kalian lakukan:

Install Dan Upgrade Windows 10 Anniversary Update


  1. Upgrade via Upgrade Assistant
  2. Upgrade via Media Creation Tool
  3. Upgrade via File ISO
  4. Clean install via File ISO
  5. Upgrade via Windows Update

Dari 5 cara menginstal Windows 10 Anniversary Update tersebut diatas, manakah yang terbaik yang dapat dipilih?

Jawaban ini tergantung. Yap, tergantung kondisi para pengguna Windows nya.

Punya Banyak Perangkat


Apabila anda mempunyai beberapa perangkat Windows 10 dengan tipe yang sama dari Windows, misalnya saja PC dan laptop. Jadi install via ISO lebih efisien dan efektif. ( Baca Ulasan : Bagaimana untuk Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update Dengan File ISO)

Anda tinggal sekali saja download ISO Windows 10 dengan Media Creation Tool dan memanfaatkannya untuk upgrade kesemua perangkat yang anda miliki. Makin banyak jumlah perangkat berbasis Windows yang kamu punya, upgrade dengan file ISO semakin efektif.

Dan, file ISO yang telah anda unduh kemudian dapat digunakan sebagai media pemasang dan bermanfaat saat ingin melakukan instalasi bersih ataupun pemulihan / perbaikan.

Punya Satu Perangkat, Kuota Internet Terbatas


Bila anda hanyalah mempunyai 1 perangkat saja dan kuota internet anda terbatas, jadi upgrade lewat Windows Update, Upgrade Assistant, maupun Media Creation Tool merupakan pilihan tepat. ( Berikutnya baca : Bagaimana untuk Upgrade ke Ms Windows 10 Anniversary Update via Upgrade Assistant)

Hal ini disebabkan karena besarnya file size yang anda download ketika upgrade secara langsung lewat Windows Update / Upgrade Assistant / Media Creation Tool jauh lebih kecil ketimbang mendownload file ISO nya.

Upgrade secara langsung dengan Windows Update / Upgrade Assistant / Media Creation tool pun memang gampang dan straight forward.

Dan, punya 1 perangkat saja yang berarti anda tak perlu upgrade pada perangkat lainnya. sehingga file ISO bakal kurang efektif untuk dipakai pada contoh kasus tersebut.

Tapi bagaimanapun ada berbagai kekurangan dengan cara upgrade secara langsung lewat Windows Update.

Yang pertama, pada hari pertama perilisan update, kadangkala roll up update belum menyeluruh, jadi banyak di antara anda kemungkinan menemukan Windows Update tidak dapat mendeteksi update baru Anniversary Update. Roll up tersebut hadir bergelombang maka tidak semuanya pengguna Windows dapat melakukan upgrade bersamaan.

Ke-2, anda tak punya arsip file installer untuk melakukan instalasi bersih di lain waktu apabila dibutuhkan.

Tetapi jika perangkat anda cuma 1, kuota internet sangat terbatas, lalu fokus anda yaitu bagaimana cara bisa upgrade ke Windows 10 Anniversary Update saat ini secara mudah, sehingga pilih cara upgrade lewat Windows Update / Upgrade Assistant / Media Creation Tool.

Hanya punya Satu Perangkat, Kuota Internet banyak


Di contoh kasus ini, umumnya anda dapat melakukan upgrade lewat Windows Update / Upgrade Assistant / Media Creation tool seperti tersebut diatas.

Tapi kalau kuota internet anda banyak, saya merekomendasikan anda download file ISO lalu mengupgrade melaluinya. Ukuran file yang didownload tentunya cukup besar, namun anda akan punya arsip media installer yang kemudian dapat bermanfaat di lain waktu.

Perangkat Hasil Upgrade Gratis dari Windows 7 / 8.1, ingin Instalasi yang Fresh

Apabila perangkat windows 10 anda sekarang ini adalah hasil upgrade gratis dari Windows 7 / 8.1, jadi device anda memiliki Digital Entitlement license, yang mana ini berarti bahwa device itu sudah terdaftar pada lisensi Windows 10 Genuine yang dapat kamu pakai tanpa batasan waktu.

Bila sudah begitu sehingga anda dengan bebas untuk melakukan upgrade ataupun clean install tanpa harus kesulitan untuk mengaktivasi ulang.

Sehingga apabila saat ini anda memerlukan instalasi Windows 10 Anniversary Update fresh, cepat, serta bersih, sehingga tidak usah kuatir untuk dapat melakukan clean install lewat media instalasi yang telah dibuat dari file ISO.

Anda tinggal skip saja kalau ada form permintaan untuk product key sewaktu penginstallan, kemudian sesudah proses clean install ini selesai, Windows 10 Anniversary Update ini akan secara langsung teraktivasi setelah tersambung ke internet.

Jadi demikianlah sekelumit contoh kasus dalam menguraikan metode manakah yang terbaik dalam melakukan upgrade ke Windows 10 Anniversary Update. memang tampak jika seluruh metode upgrade / install yang ada punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Maka usahakan anda pilih sesuai dengan keadaan yang sesuai untuk anda kali ini.

Bagaimana dengan anda, sudahkah anda upgrade ke Windows 10 Anniversary Update? Kemudian metode manakah yang anda gunakan?
Easy Tips
Install Dan Upgrade Windows 10 Anniversary Update, Ada 5 Cara Terbaik Disini - written by Easy Tips , published at 08.43, categorized as Anniversary Update , Windows 10 . And have 0 komentar
Previous Posting Lebih Baru
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Powered by Blogger